Monday, March 26, 2012

Polisi West Midlands Inggris : temukan rumah ganja dengan kamera thermal



Polisi Inggris memang tidak main-main, mereka menggunakan helikopter sebagaimana yang dipakai Polisi West Midlands Eurocopter EC-135P2i seharga £5.5 juta.


Heli Eurocopter EC-135P2i inipun dilengkapi dengan kamera anti kriminal teknologi tinggi yaitu Star Saphire High Definition Video Thermal seharga 1 juta poundsterling. Kamera ini bisa mendata setiap rumah di West Midland. Juga para polisi rajin mengupdate situasi melalui jejaring sosial Twitter.

Tahun lalu unit Eurocopter yang beroperasi 24 jam sehari 7 hari seminggu ini dapat merespon 3,923 peristiwa kecelakaan, menahan 218 penjahat dan menolong 161 orang. Juga menemukan 22 orang yang hilang, mengembalikan sekitar 1 juta pounsterling properti termasuk 62 mobil yang hilang.

Sersan Dave Mitchell, eksekutif officer unit mengatakan bahwa unit ini dapat menandai lokasi sumber panas benda kecil seperti ponsel dari udara.

"It is an expensive tool but enables officers on the ground to be freed up as they would only cover a fraction of the area that the helicopter can cover."


Menemukan rumah Ganja dengan helikopter dan kamera thermal


Dipublikasikan DailyMail, bahwa unit polisi West Midlands dengan kamera teknologi tingginya yang seharga satu juta poundsterling saat terbang menemukan sebuah rumah yang didalamnya terdapat pertanian ganja.

Kamera ini melihat pertanian ganja dengan menampilkan warna putih karena ada sumber cahaya panas yang dipakai untuk menumbuhkan pohon ganja.

Mike Hall, dari Polisi West Midlands urusan pemusnahan Ganja mengatakan, jika disana ada daerah untuk memproduksi ganja, maka helikopter dan kamera thermal akan menggunakan kemampuannya untuk menemukan.


Ternyata memang rumah pertanian ganja tersebut menggunakan sumber daya yang tinggi untuk lampu pemanas pohon ganja, lebih dari 600 watt sekali waktu. Memang di daerah tersebut ganja dan narkotika mudah beredar secara terselubung. Untuk menutupi biaya yang tinggi dalam pemakaian listrik, petani ganja rumahan tersebut menggunakan trik by pass pada meteran listriknya.

Polisi West Land memang dilengkapi dengan alat-alat canggih, dan mereka mampu mengoperasikannya dengan sangat baik, salut.

Brosur Kamera Thermal yang mengagumkan itu



Via West Midlands Police's £1 million eye in the sky dan Can you sPOT the odd one out? Glowing house hiding a cannabis factory captured by helicopter police with thermal imaging camera
Polisi West Midlands Inggris : temukan rumah ganja dengan kamera thermal
Reviewed by on Mar 27 2012
Rating: 2.5

No comments:

Post a Comment