Wednesday, March 28, 2012

Fitur baru Google : Account Activity Dashboard



Google merilis fitur baru untuk pemilik akun Google. Fitur tersebut bernama Dasbor Aktifitas, yang isinya rangkaian atau ikhtisar apa yang dilakukan selama ini di Google. Seperti apa yang paling suka anda cari, misalnya ketika mau berlibur, pastinya mencari informasi tentang tempat tersebut, hotel untuk akomodasi, restoran untuk makan maupun sarana transportasinya.

Tak luput trend email yang dituliskan pun akan muncul, semuanya hingga pencarian video maupun kontak yang paling sering di hubungi. Hal ini dikabarkan dalam posting blog resmi Google berjudul : "Giving you more insight into your Google Account activity".

Staff Google bernama Andreas Tuerk menjelaskan :
[M]y most recent Account Activity report told me that I sent 5 percent more email than the previous month and received 3 percent more. An Italian hotel was my top Gmail contact for the month. I conducted 12 percent more Google searches than in the previous month, and my top queries reflected the vacation I was planning: [rome] and [hotel].

Account Activity Dashboard ini selain memberikan laporan bulanan juga melaporkan audit keamanan akun Google:

Knowing more about your own account activity also can help you take steps to protect your Google Account. For example, if you notice sign-ins from countries where you haven't been or devices you've never owned, you can change your password immediately and sign up for the extra level of security provided by 2-step verification.

Berhubung ada kaitannya dengan keamanan data akun Google yang selalu digunakan, misalnya untuk mendeteksi apakah ada gadget lain yang tak dikenal, maka akan ada peringatan untuk mengganti password. Silahkan segera gunakan fitur baru ini di sini. Selain berguna dan menarik, juga untuk menjaga privasi.

Sumber Google Blog via Giving you more insight into your Google account activity
Fitur baru Google : Account Activity Dashboard
Ditulis oleh: pada 29 Maret 2012
Rating: 5

No comments:

Post a Comment