Wednesday, July 27, 2011

Pay Per Click (PPC)

PPC adalah singkatan dari Pay Per Click. Sebuah istilah program bisnis online di internet yang membayar setiap anggotanya untuk setiap klik yang terjadi pada iklan yang di pasang pada web atau blog member yang terdaftar. Setiap ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut maka pemasang iklan (pemilik blog atau web) akan mendapatkan komisi (dollar). Hanya cukup dengan mengklik saja (klik dari pengunjung), otomatis anda sebagai publisher, akan mendapat sejumblah komisi yang nilainya diperhitungkan dari besarnya telah ditentukan sebelumnya oleh advertisers.

Kenapa Program PPC bisa membayar anda ???

Penjelasannya sangat mudah. Setiap visitor atau pengunjung yang mengklik iklan yang di pasang di Blog atau Web anda maka si Penyedia Program Layanan PPC akan mendapat bayaran dari pemasang iklan (advertiser)., dan dari itulah Penyedia Layanan mendapat pemasukan untuk membayar anda. 

Bagaimana Cara Anda dibayar ???
Biasanya komisi akan dikirim via cek. Cek ini akan dikirimkan apabila saldo anda di akun Program PPC telah mencukupi. Program Layanan PPC telah menerapkan sistem tertentu bilamana cek tersebut telah saatnya dikirim kepada membernya.

Berapa anda akan dibayar ???
Setiap iklan memiliki tarif yang berbeda-beda dalam pembayaran komisinya. Sayangnya hingga saat ini banyak program layanan PPC yang belum memberikan penjelasan tentang hal ini. Tapi yang pasti jumblah komisi anda sebanding dengan jumblah klik visitor yang terjadi pada iklan yang anda pasang. Makin banyak klik terjadi maka makin besar komisi yang akan anda dapatkan.

Sukses Dalam Pay Per Click
Sekarang mungkin anda bertanya, "bagaimana caranya agar mendapatkan banyak komisi dari program ini ???" Jawabannya mudah, usahakan supaya banyak pengunjung ke situs anda. Makin banyak pengunjung maka makin banyak peluang iklan yang anda pasang diklik oleh pengunjung. Selain itu, taruh iklan di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung. Sehingga dengan begitu peluang iklan anda diklik akan semakin besar.

Program-program penyedia jasa layanan Pay Per Click yang terkenal di dunia Internet ::
  • www.kliksaya.com (lokal)
  • www.ppcindo.com (lokal)
  • www.kumpulblogger.com (lokal)
  • Google Adsense
  • www.adbrite.com
  • www.bidvertiser.com
Selamat mencoba.
Sumber : Bisnis Online (author : David Dwimarta)


000 

No comments:

Post a Comment