Friday, August 26, 2011

Investasi Jangka Panjang dengan Emas


Anda mungkin punya cincin kawin, jika Anda telah menikah 10 tahun yang lalu terus ditanya berapa harga cincin emas saat itu?
Mungkin Anda akan menjawab, “ 70.000/gram”.  terus kalau ditanya lagi berapa harga emas sekarang? Anda akan menjawab Rp. 330.000,- per gram.
Jadi berapakah kenaikannya dalam 10 tahun? 371%, wah angka yang pantastis bukan?
Jika Anda mempunyai 500 gram saat itu, berapa kalo dirupiahkan sekarang?

Saat beli hanya 70.000 X 500 = 35.000.000 Nah kalau harga sekarang menjadi 500 x 330.000,- = 165.000.000,- wow kenaikan yang luar biasa.
Pertanyaanya, bisakah emas naik lagi dalam kondisi emas saat ini yang cukup tinggi? Jelas bisa naik, harga emas akan naik terus dalam jangka panjang.


Investasi Emas
Investasi emas sangatlah mudah, kita tinggal membeli emas 1 gram, 2 gram dan seterusnya kemudian disimpan sebagai tabungan.

Emas yang terkumpul juga bisa dijaminkan kemudian uangnya untuk modal kerja, bisa dapat untung dari modal kerja dan dapat untung dari kenaikan harga emas.
Emas dapat dibeli di toko-toko atau di PT. Aneka tambang. dan dapat juga beli di Pegadaian. jadi sangatlah gampang.
nvestasi emas juga paling praktis karena bisa dilakukan semua golongan mulai dari ibu rumah tangga, pekerja bergaji pas-pasan atau profesional karena emas bisa dibeli mulai dari 1 gram.

Namun investasi emas tidak cocok untuk jangka pendek seperti saham dan valas karena pergerakannya tidak seatraktif saham atau valas. Kenaikan harga emas cenderung pelan untuk jangka pendek.
Saat kita membeli emas terkena ongkos bikin atau ongkos cetak terus kena pajak, nah kalau dijual dalam jangka pendek maka komponen komponen tadi tidak akan tertutup karena harga jual kembali akan dipotong ongkos bikin dan tentunya tanpa komponen pajak.***

No comments:

Post a Comment