Saturday, August 13, 2011

Berbagai Penyedia Layanan Blog


  • Blogger :::
    Merupakan perusahaan pertama yang menyediakan layanan blog yaitu pada tahun 1999. Perusahaan pendiri blogger itu sendiri adalah PyraLab. Dan blogger merupakan penyedia layanan blog dengan tingkat perumbuhan yang begitu tinggi yaitu sekitar 20% tiap bulannya. Blogger telah diakuisisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002. Blogspot juga memberikan kemudahan atau fleksibilitas dalam mengubah template dengan kode HTML dan juga gratis. 

  • Wordpress ::: adalah sebuah penyedia weblog hosting (blog) yang meluncurkan versi beta-nya pada 8 Agustus 2005, dan menjadi terbuka bagi umum pada 21 November 2005. Sudah sekitar 45 juta orang yang menggunakan WordPress pada 7 November 2008. Tidak seperti blogger, WordPress memberikan fleksibilitas dalam mengubah template seperti CSS editor, domain mapping dan penambahan media penyimpanan (storage) dalam versi berbayar.



  • Multiply ::: Multiply sebenarnya adalah situs jejaring sosial yang mengijinkan user untuk mempublikasi media (mis : foto, video dan blog entries). Multiply diperkenalkan pada Maret 2004 dan didukung oleh Vantage Point Partners, Point Judith Capital, Transcosmos, dan investor pribad lainya. Multiply memiliki lebih dari 11 juta "pelanggan". Multiply memberikan layanan cross-posting, maksudnya blog entries yang dimasukkan atau di post Multiply dapat otomatis di post ke akun LiveJournal, Blogger atau TypePad.


  • TypePad ::: Adalah jasa layanan blogging yang diberikan oleh Six Apart Ltd, dan merupakan layanan blog berbayar terbesar di dunia. Sebenarnya di perkenalkan pada Oktober 2003, TypePad berdasar pada Six Apart’s Movable Type platform. TypePad juga digunakan beberapa organisasi besar dan media lainnya seperti ABC, MSNBC , the CBC, the BBC (typepad blog) dan Sky News (typepad blog). Typepad besifat free trial selama 30 hari. Apabila ada ingin menggunakan selamanya anda harus berlangganan.

  • Live Journal ::: LiveJournal yang sering disingkat dengan LJ adalah sebuah komunitas dunia maya dimana user dapat membuat sebuah blog, jurnal ataupun diary. Layanan LiveJournal gratis dan merupakan open source server software. LiveJournal mulai diperkenalkan pada 15 April 1999 oleh Brad Fitzpatrick. Pada Januari 2005, perusahaan blogging Six Apart membeli Danga Interactive, yaitu perusahaan yang mengoperasikan LiveJournal. Pada 2 Desember 2007 tepatnya, Six Apart menjual saham LiveJournal k SUP, sebuah media Rusia yang memiliki lisensi atas brand LiveJournal di Rusia.

  • BlogHarbour ::: BlogHarbor adalah layanan web publishing yang diberikan oleh Rackshare LLC. Rackshare adalah sebuah penyedia jasa web yang juga memberikan penawaran registrasi domain name dan jasa web hosting sejak tahun 1999. Rackshar LLC bermarkas di New Jersey, USA.

  • Upsaid ::: Merupakan salah satu web yang menyediakan layanan jurnalis. Dimana anda dapat mem-publish apa yang ada dalam pikiran anda. disamping itu Upsaid juga memberikan feature-feature lain seperti GuestBook, Web Poll, TagBoard, Hit Counter dan masih banyak yang lainnya. 

  Sumber : http://ict-site.blogspot.com

000 

  •  

No comments:

Post a Comment